Pertamina EP Siap Menjawab Kebutuhan Gas Tambak Lorok

19 Nopember 2013

Semarang - Proyek Pengembangan Gas Jawa merupakan jawaban Pertamina EP terhadap kebutuhan pasokan energi gas untuk pembangkit listrik di Tambak Lorok, Jawa Tengah. Commissioning awal proyek tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Desember 2013.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi tentang kegiatan operasi hulu migas Pertamina EP di Jawa Tengah antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Asset 4 General Manager Pribadi Mahagunabangsa, VP Legal & Relation Aji Prayudi, VP Representative SKK Migas untuk Pertamina EP untuk Wilayah Timur Sulistya Hastuti Wahyu, PR Manager Agus Amperianto dan Asset 4 Legal & Relation Manager Arya Dwi Paramita di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Senin (18/11).

Asset 4 General Manager Pribadi Mahagunabangsa menjelaskan bahwa selama kontrak 12 tahun pasokan gas ini memberikan peluang penghematan sekitar Rp.21 triliun atau sekitar Rp 5,4 Miliar per hari bagi pengelola pembangkit listrik. “Penghematan tersebut didapat dari pengalihan penggunaan BBM ke Gas sebagai bahan bakar pembangkit listrik,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Tengah menyambut baik penjelasan tentang kegiatan operasi Pertamina EP di Jawa Tengah dan proyek pengembangan gas yang akan dipasok untuk kebutuhan pembangkit listrik di Tambak Lorok. “Ini agar memberi manfaat lebih bagi Jawa Tengah,” ungkapnya. Lebih lanjut Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa perlu dipikirkan bersama tentang pengembangan potensi dan pemanfaatan energi migas di Jawa Tengah. (adp)